Selasa, 11 Desember 2012

MAN MODEL BANGKALAN ADALAH SEKOLAH YANG DI SIPLIN


Sekolah.... Tempat bagi kita sebagai manusia yang masih dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan. Baik jiwa maupun raga. Tentu saja setiap sekolah memiliki peraturannya masing-masing. Dalam hal peraturan, MANBA termasuk sekolah yang memiliki peraturan yang ketat. Hmm... Menurut saya sih biasa saja, tapi banyak teman-teman saya yang mengatakan bahwa peraturan di MAN itu ketat. Mungkin lebih tepatnya disiplin.

       MAN MODEL BANGKALAN  adalah sekolah yang sangat mengedepankan kedisiplinan. Siswa diwajibkan sampai di sekolah sebelum pukul 07:45.karna sekolah MAN MODEL BANGKALAN masuk jam 07.45 passs jadi siswa memang harus sampai di sekolah sebelum bel berbunyi…jadi  Bagi siswa yang telat, tidak diperkenankan masuk kecuali mendapatkan izin dari guru piket.

Dari segi penampilan, siswa harus mengenakan seragam yang sesuai dengan harinya. Memakai seragam dengan rapih. Bagi siswi wajib memakai jilbab, seragam di luar tidak boleh pendek, karena hal itulah yang mencerminkan bahwa mereka adalah siswa MAN MODEL BANGKALAN. Bagi para siswa, seragam dimasukkan dan mengenakan dasi, serta rambut tidak boleh panjang. Siswa tidak boleh melanggar peraturan yang telah ditetapkan. Karena, jika siswa melanggarnya akan ada sanksi untuknya.

Para pengajar atau guru di MAN MODEL BANGKALAN juga disiplin dan mereka tidak pernah telat masuk kelas tanpa adanya alasan yang jelas. Dan tentunya mereka tidak pernah bolos mengajar. Itu artinya semua guru di MANBA adalah guru yang bertanggung jawab terhadap pekerjaannya.

Para guru MAN MODEL BANGKALAN adalah orang-orang yang profesional yang sudah berpengalaman dalam bidangnya masing-masing. Mereka semua bisa menjadi contoh yang baik bagi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar